Mobil Baru

Pasar Besar, Alasan Honda Lakukan World Premier BR-V di Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 30 Jun 2015 07:17 WIB
honda mobil
Pasar Besar, Alasan Honda Lakukan World Premier BR-V di Indonesia
Honda BR-V, Crossover Utility Vehicle (CUV) bakal world premiere di GIIAS 2015. MTVN/A Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, bakal momentum PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan world premier produk terbarunya yakni BR-V. Mobil yang disebut sebagai New Generation Crossover Utility Vehicle ini, rencananya akan diproduksi di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat.

HPM beralasan, pasar Indonesia yang sangat besar dan potensial jadi salah satu latar belakang Honda melakukan world premier di Indonesia. "Selain itu kami juga punya investasi yang cukup besar di Indonesia," papar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM.

Dari sketsa yang ditampilkan saat media gathering pada Senin 29 Juni kemarin, Honda BR-V berjenis crossover. Mobil ini punya wujud seperti SUV, hanya saja dilengkapi dengan tujuh kursi penumpang. "7 seater ini sungguhan, kalau Anda tahu rasanya di dalam Mobilio, kondisi di BR-V kurang lebih sama," kata Jonfis lagi.

Mobil ini didesain oleh desainer Jepang, namun dengan kebutuhan untuk pasar Indonesia. Kebutuhan mobil tujuh penumpang, ground clearance tinggi, dengan harga yang akan sangat bersaing.

"Saat world premier 20 Agustus nanti sudah bisa dipesan, tapi delivery ke konsumen dilakukan tahun depan. Seperti halnya Mobilio dan HR-V saat kita luncurkan," kata Jonfis.

Menarik untuk ditunggu wujud asli dari BR-V ini.


(UDA)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

6 hours Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA