Ini Harga yang Disiapkan MU untuk Sergio Ramos

Alfa Mandalika    •    Selasa, 30 Jun 2015 10:33 WIB
bursa transfer pemain
Ini Harga yang Disiapkan MU untuk Sergio Ramos
Sergio Ramos. (Foto: AFP/Yamil Lage)

Metrotvnews.com, Manchester: Ketertarikan Manchester United kepada Sergio Ramos sepertinya tidak main-main. Sebagai bukti keseriusan, Setan Merah sudah menawar bek Real Madrid itu dengan harga 28,6 juta pounds.

Meski kontrak Ramos sampai 2017, United percaya Ramos akan meninggalkan Santiago Bernabeu. Permainan taktis Ramos selama membela Madrid membuat Louis van Gaal ingin menggunakan jasanya.

Selain taktis, Ramos juga dikenal sebagai pemain yang bisa memecah kebuntuan. Ketika barisan striker menemui kebuntuan, Ramos bisa menjelma menjadi pemain yang lihai mencetak gol. Sejauh ini Ramos sudah menorehkan 40 gol.

Terbukti, saat Madrid menghadapi Atletico Madrid di laga final Liga Champions 2013-2014, Ramos menjadi penyelamat Madrid. Ketika itu, Ramos berhasil mencetak gol penyeimbang dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Setelah memainkan babak tambahan, Madrid berhasil menambah tiga gol melalui aksi Gareth Bale, Marecelo, dan Cristiano Ronaldo. Madrid pun keluar sebagai juara dan mengamankan gelar kesepuluhnya.

Sejak bergabung ke Madrid pada 2005, Ramos sudah memberikan 445 penampilan untuk El Real. Tercatat, Ramos juga berhasil memberikan 10 gelar kepada Madrid. (BBC)


(ASM)