Ini Tuntutan Perusahaan Go-Jek pada Drivernya

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 30 Jun 2015 11:33 WIB
gojek
Ini Tuntutan Perusahaan Go-Jek pada Drivernya
ilustrasi Gojek. (Foto:MI/Panca)

Metrotvnews.com, Jakarta: Untuk memberikan kualitas terbaik kepada pelanggan, PT. Go-jek punya tuntutan khusus kepada drivernya. Salah satunya, mereka harua dituntut bersih saat melayani pelanggan.
 
"Kita harus bersih, enggak boleh bau dan kotor. Kan kalau mau ngirim paket keluar masuk kantor harus rapi," kata salah satu driver Go-jek Marzuki kepada Metrotvnews.com di Jalan Bangka Raya, Jakarta Selatan, Selasa (30/6/2015).
 
Untuk mendukung kebersihan itu, kata Marzuki, PT. Go-jek menyediakan dua buah jaket dan dua buah helm yang nantinya bisa diganti-ganti. Selain itu, sambungnya, mereka dituntut ramah kepada pelanggan.
 
"Harus terima customer baik. Kalau bisa kita yang nelpon di mana posisi mereka. Jangan sampai mereka yang tanya," ungkapnya.
 
Dari segi mekanisme kerja, dikatakan Marzuki tak terlalu berat. Mereka hanya ditargetkan untuk beberapa kali mengambil penumpang. Jika kuat, mereka bisa mendaptkan penghasilan yang fantastis.
 
"Minimal sehari tiga kali ngambil jauh dekat. Enggak dibatasin sampai berapa kali. Asal kuat aja sih," bebernya sambil tertawa.
 
Sementara itu, PT. Go-jek menerapkan beberapa peraturan bagi mereka yang ingin mendaftar menjadi driver. Peraturan utama adalah dari segi umur yang tak boleh lebih dari 50 tahun serta, pendidikan seorang driver Go-jek minimal SMP.
 


(FZN)

Bacakan Pledoi, Andi Narogong Minta Maaf

Bacakan Pledoi, Andi Narogong Minta Maaf

23 minutes Ago

Jakarta: Terdakwa korupsi pengadaan KTP elektronik tahun anggaran 2011-2013 Andi Narogong memba…

BERITA LAINNYA