Microsoft Buat Lensa Khusus untuk Oculus Rift

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 30 Jun 2015 12:58 WIB
microsoft
Microsoft Buat Lensa Khusus untuk Oculus Rift
Perbandingan lensa Oculus dan lensa MSR (foto: SlashGear)

Metrotvnews.com: Microsoft dan Oculus menjalin sebuah hubungan baik. Hal tersebut terlihat pada pameran E3 2015 kemarin, di mana Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa kacamata virtual reality (VR) Oculus Rift akan dapat digunakan di PC Windows 10 dan Xbox One. Tidak mengherankan jika Microsoft ikut turun tangan dalam mengembangkan kacamata VR tersebut.

Baru-baru ini, Microsoft baru saja mengumumkan sebuah lensa yang diklaim dapat membuat tampilan pada Oculus Rift menjadi lebih baik. Lensa yang diberi nama MSR Lens tersebut merupakan hasil buah tangan dari para peneliti Microsoft Research Group yang memiliki kemampuan untuk mempertajam gambar yang ditampilkan di Oculus Rift.

MSR Lens menawarkan gambar yang lebih tajam dengan tingkat chromatic aberration yang lebih rendah, sehingga tampilan gambar di Oculus Rift menjadi lebih bagus dari sebelumnya.



MSR Lens kini telah dapat digunakan pada Oculus Rift DK2 dan bagi mereka yang ingin mencoba lensa tersebut dapat mengunduh file CAD-nya secara langsung dari situs resmi Microsoft. Meskipun menjanjikan secara performa, lensa ini masih terlalu mahal untuk diaplikasikan.

Satu buah lensa ini ditaksir memiliki harga sekitar USD200, yang tentunya sangat mahal untuk dipasangkan di Oculus Rift. Meskipun demikian, Oculus Rift versi konsumen dikabarkan akan memiliki fitur lensa yang dapat diganti, sehingga lensa kelas atas seperti MSR Lens akan dapat hadir sebagai lensa terpisah. (SlashGear)


(ABE)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

17 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA