Banggar DPR RI Kembali Gelar Rapat Panja Kebijakan Fiskal dengan Pemerintah

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 30 Jun 2015 11:39 WIB
rapat apbn
Banggar DPR RI Kembali Gelar Rapat Panja Kebijakan Fiskal dengan Pemerintah
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)  akan melakukan rapat panitia kerja (Panja) dengan pemerintah, guna membahas soal kelanjutan asumsi dasar, kebijakan fiskal, pendapatan, defisit dan pembiayaan.

Rapat kali ini merupakan rapat panja lanjutan, setelah rapat pada pekan lalu tidak ada kesepakatan yang dikemukakan anggota dewan terkait usulan-usulan pemerintah mengenai pendapatan, defisit, dan pembiayaan 2016 karena Direktur Utama PT PLN (Persero) Tbk yang mangkir dari rapat.

Namun, dari pantauan Metrotvnews.com, Sofyan Basyir selaku Dirut PLN tampak menghadiri rapat. Sebab selain membahas pokok-pokok kebijakan fiskal dalam penyusunan RAPBN, panja kali ini juga akan membahas soal subsidi listrik.

Selain Sofyan Basyir, pemerintah juga diwakili oleh Kementerian Keuangan yang dalam hal ini juga diwakili oleh Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal Suahasil Nazara.

Semula, rapat panja Banggar DPR RI dengan Pemerintah ini dijadwalkan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Sayangnya rapat harus mundur, di mana hingga pukul 11.00 WIB rapat belum juga dimulai.
(SAW)