Presiden Tahu Menteri yang 'Menghinanya'

Anshar Dwi Wibowo    •    Selasa, 30 Jun 2015 12:26 WIB
menteri penghina jokowi
Presiden Tahu Menteri yang 'Menghinanya'
Presiden Jokowi--Antara/Widodo S Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengetahui sosok menteri dikabarkan menghina dirinya. Hal tersebut diungkapkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Sudah-sudah, presiden sudah komunikasi dengan saya. Tadi pagi beliau perjalanan ke luar kota juga telepon," ujar Pratikno di kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Meski begitu, Presiden seolah tidak menggubris polemik yang berkembang. Menurut Pratikno, Presiden hanya berpesan kepada menteri dalam Kabinet Kerja untuk bekerja cepat menyelesaikan berbagai persoalan yang ada.

"Tolong sampaikan kepada para menteri untuk tetap kerja ngebut, ini kinerja ditunggu rakyat, terkait dengan persipan dengan Idul Fitri, infrastruktur, serapan anggaran, semua harus ngebut," ucapnya.

Pratikno menambahkan, Presiden juga tidak merasa risau dengan isu yang ada. Menurutnya, Jokowi tidak mudah terpengaruh. Presiden baru risau jika hal tersebut mengganggu kecepaatan kerja para menteri.

"Sama sekali beliau (tidak risau). Beliau kan selalu konsisten bahwa kita harus meningkatkan kerja dan kapasitas delivery ke rakyat, selalu pertimbangannya itu. Presiden juga selalu tidak mudah terpengaruh, beliau itu saja pesannya, untuk kerja ngebut," tuturnya.

Seperti diberitakan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menuding ada menteri tidak loyal kepada Presiden. Tjahjo mengaku Presiden sudah mengetahui menteri yang dianggap tak loyal itu, tapi dia enggan menyebut namanya.


(YDH)