Mobil Baru

Aston Martin Vulcan, Langsung Digeber di Goodwood Festival

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 01 Jul 2015 05:49 WIB
mobil baru
Aston Martin Vulcan, Langsung Digeber di Goodwood Festival

Metrotvnews.com: Setelah tampil dalam debutnya di Geneva Motor Show 2015, supercar Aston Martin Vulcan tampil untuk pertama kalinya di hadapan publik di ajang Goodwood Festival of Speed 2015 di West Sussex, Inggris.

Produsen mobil asal Inggris ini memamerkan Aston Martin Vulcan dan melakukan pengetesan mesin V12 7.0 liter, yang menghasilkan 800 daya kuda, dengan top speed hingga 360 km per jam itu.

Tenaga mesin yang tergolong besar ini, tak lain karena karena disokong integral limited-slip differential, dengan tabung torsi magnesium, serta poros baling-baling serat karbon. Apalagi dipadankan dengan Xtrac gearbox enam speed sequential. Aplikasi kaliper rem dari Brembo dan rem cakram karbon keramik, pun ditempelkan untuk meredam kebuasan jantung mekanis mobil ini.

"Melihat Aston Martin Vulcan melaju di Goodwood, adalah momentum yang tidak akan pernah terlupakan. Kami ingin memberikan mobil ini memulai debutnya dan tidak hanya di acara ini, yang akan lebih baik dan  sangat popular, serta  terkenal secara global," kata Andy Palmer CEO Aston Martin.
 
Aston Martin Vulcan akan diproduksi terbatas hanya 24 unit. Menurut pihak perusahaan produksi yang sedikit ini sengaja untuk membuatnya lebih eksklusif.


(UDA)