Tambah Armada, Cipaganti Anggarkan Rp250 Miliar

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 30 Jun 2015 14:40 WIB
emiten
Tambah Armada, Cipaganti Anggarkan Rp250 Miliar
Ilustrasi (MI/ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Citra Maharlika Nusantara Corpora Tbk (CPGT) bakal menganggarkan dana belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp250 miliar guna meningkatkan kegiatan operasional perseroan di tahun ini, yang salah satunya adalah melakukan penambahan armada.

"Kita totalnya sampai akhir tahun untuk membiayai selama 10 bulan. Kita anggarkan capex untuk operasional sebesar Rp250 miliar, tiap bulannya sebesar Rp25 miliar," ungkap Finance Director Citra Maharlika Nusantara Corpora Leonard Stephen Jonatan, ketika ditemui usai acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Dana Rp250 miliar tersebut, akan dialokasikan perseroan untuk menambah 100 unit armada baru, baik shuttle dan travel. Saat ini jumlah keseluruhan shuttle dan travel yang dimiliki perseroan sebanyak 400 unit.

"Untuk divisi rental berjalan cukup baik jumlahnya ada 200 unit lah, selain shuttle dan travel yang kami miliki 400 unit," ungkap dia.

Menurut dia, jika sesuai dengan rencana, rencana penambahan armada akan diselesaikan pada kuartal IV tahun ini dengan dana capex didapatkan perseroan dari kas internal.

"Ada sebagian dari penjualan aset, ada juga dari kas yang kami miliki. Langkah ini guna jalankan ekspansi perseroan di tahun ini, agar lebih baik jika dibanding perolehan keuangan di tahun lalu," pungkas Leonard.


(ABD)