Polisi Belum Bisa Simpulkan Penyebab Kebakaran di Komnas PA

Arga sumantri    •    Selasa, 30 Jun 2015 14:51 WIB
kebakaran
Polisi Belum Bisa Simpulkan Penyebab Kebakaran di Komnas PA
Kebakaran di Komnas PA---MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi mengaku masih menunggu hasil Laboratorium Forensik terkait kebakaran yang menimpa Kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Sabtu 27 Juni 2015 lalu. Penyidik belum bisa memastikan asal mula api.

"Kita sudah lakukan pemeriksaan saksi-saksi. Sekarang ini kita menunggu hasil labfor soal titik awal penyebab api," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian usai menggelar kegiatan Bakti Kesehatan dalam rangka menyambut HUT ke-69 Bhayangkara di Mapolres Jakarta Barat, Selasa (30/6/2015).

Sampai saat ini, Tito mengaku belum bisa memastikan asal api yang menyebabkan bangunan Komnas PA itu terbakar. Termasuk apakah ada unsur kesengajaan dalam kasus kebakaran yang melanda Komnas PA.

"Apakah kecelakaan arus pendek, kelalaian, atau mungkin lainnya, atau mungkin faktor kesengajaan ini belum kita simpulkan, kita tunggu hasil Labfor dulu," ungkapnya.

"Misalnya titik api dari loteng, lalu loteng itu tidak ada aliran listrik, lampu, lilin, atau benda-benda yang berpotensi timbulkan percikan api, kalau itu tidak ada mungkin bisa jadi hal lain," tambahnya.


(TII)