Pesawat Hercules Jatuh

23 Jenazah Diangkut, Satu di Antaranya Diduga Anak-anak

Puji Santoso    •    Selasa, 30 Jun 2015 15:21 WIB
hercules jatuh di medan
23 Jenazah Diangkut, Satu di Antaranya Diduga Anak-anak
Fortuner putih hangus tertimpa Hercules jatuh di Medan, twitter

Metrotvnews.com, Medan: Jumlah korban pesawat Hercules jatuh di Medan, Sumatra Utara, terus bertambah. Diduga, warga sipil juga tewas dalam kecelakaan tersebut, Selasa 30 Juni.

Hingga berita ini dimuat, atau sekitar tiga jam setelah Hercules jatuh, jumlah korban yang dievakuasi ke RS Adam Malik Medan yaitu 23 jenazah. Dari pantauan Metrotv, satu di antara jenazah itu diduga berusia anak-anak. Dugaan sementara menyebutkan jenazah itu anggota keluarga prajurit yang akan bertugas ke Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Saat dibawa ke mobil ambulans, kondisi korban hangus terbakar. Sebagian besar korban sulit diidentifikasi.

Sebelumnya, Kepala Staf Kodam I Bukit Barisan Brigjen TNI Cucu Sumantri mengatakan pesawat mengangkut menuju Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri). Para prajurit berasal dari Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo, Medan; Lanud Halim Perdanakusuma (Jakarta); dan Lanud Ranai (Natuna, Kepri).

"Para prajurit hendak menjalankan misi rutin pergantian personel untuk pertahanan pangkalan di Tanjung Pinang," kata Brigjen TNI Cucu Sumantri di lokasi Hercules jatuh di Medan, Selasa (30/6/2015).

Brigjen TNI Cucu mengatakan pesawat mengangkut 12 kru. Namun ia tak bisa menyebutkan jumlah personel TNI yang menumpang dan menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

"Masih didata dan dievakuasi," lanjut Brigjen TNI Cucu.

 


(RRN)