Pesawat Hercules Jatuh

Ini Rute yang Dilintasi Hercules sebelum Jatuh di Medan

Wandi Yusuf    •    Selasa, 30 Jun 2015 15:44 WIB
hercules jatuh di medan
Ini Rute yang Dilintasi Hercules sebelum Jatuh di Medan
Penampakan pesawat Hercules, istimewa

Metrotvnews.com, Medan: TNI Angkatan Udara (AU) tengah menyelidiki penyebab kecelakaan yang mengakibatkan pesawat Hercules C-130 jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatra Utara. Jumlah korban yang tewas maupun luka dalam kecelakaan tersebut pun belum dapat dipastikan sebab TNI AU masih melakukan pendataan.

Dalam rilis yang didapat Metrotvnews.com dari Dinas Penerangan TNI AU, Senin 30 Juni, pesawat tersebut berangkat dari Pangkalan Udara (Lanud) Abdul Rahman Saleh Malang, Jawa Timur. Pesawat berangkat pada 29 Juni menuju Lanud Adi Sucipto Yogyakarya dan Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Lalu pada 30 Juni, pesawat berangkat dari Halim menuju Lanud Roesmin Nurjadin, Riau; Dumai; dan Soewondo, Medan. Sekira pukul 11.48 WIB, Hercules dengan pilot Kapten Penerbang Sandy Permana itu take off dari Lanud Soewondo.

Sekitar dua menit setelah take off, pilot meminta kembali ke pangkalan atau return to base (RTB). "Pesawat berbelok ke kanan dan crashed sebelum kontak dengan Medan APP (Angkasa Pura II)," tulis dalam rilis tersebut.

Seharusnya, pesawat terbang menuju Tanjung Pinang (Kepulauan Riau), Ranai (Natuna), dan Supadio (Kalimantan Barat). Besok, tanggal 1 Juli 2015, pesawat kembali ke Malang melalui rute semula.
 


(RRN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA