Tiga Bulan Lebih, Polisi Belum Mampu Ungkap Kasus Akseyna

Arga sumantri    •    Selasa, 30 Jun 2015 15:53 WIB
pembunuhan jabodetabek
Tiga Bulan Lebih, Polisi Belum Mampu Ungkap Kasus Akseyna
Kombes Pol M Iqbal----Metrotvnews.com/Lukman

Metrotvnews.com, Jakarta: Kasus tewasnya mahasisswa UI, Akseyna Ahad Dori, belum juga menemukan titik terang. Sampai saat ini, pihak kepolisian belum menetapkan tersangka yang bertanggung jawab atas kematian mahasiswa Fakultas MIPA UI itu.

"Kasus Akseyna masih dilakukan pemeriksaan. Sampai saat ini belum ada tersangka yang ditetapkan, masih kita lakukan pendalaman," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal saat mendampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian pada kegiatan Bakti Kesehatan di Mapolres Jakarta Barat, Selasa (30/6/2015).

Iqbal menolak jika lambatnya pengungkapan kasus Akseyna lantaran polisi mendapat banyak hambatan. Menurut dia, polisi tidak mau terburu-terburu menangani kasus Akseyna karena sangat sensitif.

"Tidak ada hambatan, hanya kita melakukannya (proses hukum) secata detail dan ilmiah," tambah Iqbal.

Akseyna ditemukan tewas mengapung di Danau Kenanga UI, Depok, Jawa Barat, 26 Maret lalu, dengan menggendong ransel berisi batu. Batu yang relatif besar itu diduga untuk membuatnya tenggelam. Semula, polisi menduga Akseyna meninggal karena bunuh diri.

Belakangan, polisi memastikan Akseyna dibunuh. Dugaan itu berdasarkan adanya luka di wajah Akseyna. Surat wasiat yang diindikasikan bukan tulisan tangan Akseyna semakin memperkuat dugaan pembunuhan tersebut.


(TII)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA