Sekolah Partai

PDIP: Calon Kepala Daerah Dilatih Miliki Komitmen Kuat Wujudkan Pemerintahan Bersih

K. Yudha Wirakusuma    •    Selasa, 30 Jun 2015 15:59 WIB
pdip
PDIP: Calon Kepala Daerah Dilatih Miliki Komitmen Kuat Wujudkan Pemerintahan Bersih
Ilustrasi--Antara/Nyoman Budhiana

Metrotvnews.com, Jakarta: Jelang pilkada serentak 9 Desember 2015, PDI Perjuangan telah memulai Sekolah Partai. Sekolah untuk calon kepala daerah itu memuat materi pokok terkait bagaimana menciptakan pemerintahan daerah yang efektif dan bebas korupsi.

"Secara khusus dibahas bagaimana rancangan politik anggaran yang bebas korupsi dan secara efektif memperjuangkan kepentingan rakyat dengan memperjuangkan belanja publik jauh lebih besar daripada belanja aparatur. Materi ini dibawakan oleh salah satu guru besar dari Universitas Gadjah Mada,” ujar Ketua DPP PDIP Andreas Pairera di Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Dia menuturkan materi pemberantasan korupsi tampak sejak sambutan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri saat pembukaan Sekolah Partai, Minggu 28 Juni. Hal ini diperkuat dengan pemberi materi seperti Gubernur Teras Narang yang membuat kerja sama yang baik dengan KPK, Gubernur Ganjar Pranowo yang memiliki taq line antikorupsi, dan materi khusus pemerintahan antikorupsi yang dibawakan politikus PDIP Eva Kusuma Sundari.

“Dengan sekolah partai, para calon kepala daerah yang dilatih akan memiliki komitmen yang kuat dalam mewujudkan pemerintahan yang efektif, bersih, dan mengabdi kepada kepentingan rakyat, bangsa dan negara,” ujar Andreas.

Sekolah partai itu untuk angkatan pertama diikuti 137 calon kepala daerah berasal dari 25 provinsi, dan 99 kabupaten/kota, yang akan maju dalam pilkada serentak yang akan digelar pada Desember 2015 mendatang.


(YDH)