Atasi Masalah Jakarta, Ahok Minta PNS DKI Hidup Menderita

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 30 Jun 2015 16:03 WIB
ahok
Atasi Masalah Jakarta, Ahok Minta PNS DKI Hidup Menderita
Ilustrasi PNS DKI (Foto: MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta PNS DKI hidup menderita agar dapat merasakan masalah yang diderita warga Ibu Kota. Ahok mendapat laporan masyarakat akan tingkah laku pejabat DKI Jakarta yang berlebihan.
 
Banyak Pejabat DKI Jakarta yang memiliki harta kekayaan di luar batas kewajaran. Seperti plesiran ke luar negeri setiap akhir pekan, menyewa pesawat pribadi, dan memiliki lukisan asli karya Vincent Van Gogh senilai Rp3,5 miliar.
 
"Ini semua terbuka. Orang harus mulai berfirkir jadi pejabat itu, bukan Pegawai Negeri Sipil, tetapi Pelayan Negeri Sipil. P-nya salah ini," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (30/6/2015).
 
Ahok mengimbau pejabat DKI bersikap dan berperilaku seperti yang dikatakan Pahlawan Nasional KH Agus Salim. "Leiden is Leidjen. Memimpin adalah menderita. PNS harus menderita supaya bisa merasakan penderitaan warga Jakarta," ungkap Ahok.
 
Dalam hal ini, Ahok mengedepankan asas keterbukaan. Di antaranya harta kepemilikan pejabat dan pajak atas harta tersebut. Keterbukaan dimulai dari diri sendiri dan juga keterbukaan kinerja dalam melayani Warga DKI Jakarta. Langkah ini sebagai perwujudan agar Jakarta memang benar-benar jadi Smart City.
 


(FZN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA