Pesawat Hercules Jatuh

Gubernur Sumut Saksikan Evakuasi Penumpang Hercules Jatuh

Tri Kurniawan    •    Selasa, 30 Jun 2015 16:05 WIB
hercules jatuh di medan
Gubernur Sumut Saksikan Evakuasi Penumpang Hercules Jatuh
Pesawat Hercules jatuh di Medan. AFP Photo

Metrotvnews.com, Medan: Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho menyaksikan proses evakuasi penumpang pesawat Hercules yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan.

Gubernur tiba di lokasi, Selasa (30/6/2015) pukul 13.10 WIB, usai mengikuti rapat paripurna DPRD Sumut dengan agenda mendengarkan hasil kunjungan kerja dewan.

Dalam evakuasi pesawat yang jatuh di Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Maimun, itu Gubernur didampingi Kapolda Sumut Irjen Eko Hadi Sutedjo.

Gubernur mengatakan, pihaknya merasakan duka mendalam atas peristiwa yang menimbulkan korban jiwa tersebut.

Dia belum dapat mengetahui jumlah korban keseluruhan. Semua masih dalam proses evakuasi di bawah koordinasi Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) III Medan.

Demikian juga dengan kemungkinan adanya warga sipil yang menjadi korban karena pesawat tersebut jatuh di lokasi umum. "Unsur muspida lain, termasuk Polda (Sumut) dan Kodam (I Bukit Barisan) mem-back up," katanya.

Gubernur berharap proses evakuasi terhadap penumpang pesawat dengan nomor registrasi A-1310 tersebut segera dapat diselesaikan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf mengatakan, data manifes penumpang sementara pesawat itu sebanyak 50 orang.

Korban yang telah berhasil dievakuasi hingga pukul 15.00 WIB sebanyak 21 orang yang dibawa ke RSUP Adam Malik Medan.


(TRK)