Khasiat Bawang Untuk Mengusir Ketombe dan Memanjangkan Rambut

   •    Selasa, 30 Jun 2015 16:07 WIB
kecantikan
Khasiat Bawang Untuk Mengusir Ketombe dan Memanjangkan Rambut
Foto: healthyfoodhouse.com

Metrotvnews.com: Selain membuat makanan Anda lezat dan dapat menguras air mata, bawang ternyata dapat membuat rambut indah dan panjang. Mengapa demikian?

Bawang kaya akan belerang, yang merangsang pertumbuhan rambut karena meningkatkan aliran darah ke kulit kepala Anda. Sifat antibakteri dalam bawang membantu menghilangkan ketombe dan menjaga kulit kepala dari infeksi. 

Kulit bawang juga dapat membantu rambut Anda tumbuh kuat dengan mencegah penipisan dan kerusakan. Jus bawang dapat meningkatkan produksi kolagen, yang penting untuk pertumbuhan rambut panjang.

Cara menggunakan bawang untuk mendapatkan rambut panjang yang sehat

Ambil bawang dan parut atau Anda bisa menggunakan blender untuk menggiling secara langsung. Gunakan saringan untuk memeras bawang yang telah dihaluskan. 

Anda dapat menggunakan jari atau aplikator lain untuk menerapkan campuran ini secara merata ke kulit kepala Anda (bukan pada rambut). Pijat selama beberapa menit dan kemudian mencucinya setelah 30 menit. Ulangi ini 2-3 kali seminggu jika Anda ingin rambut panjang.

Jika Anda tidak tahan dengan bau bawang merah pada rambut Anda. Anda juga dapat mencoba metode alternatif. Rendam satu bawang merah cincang halus dalam segelas cangkir dan saring campuran. Terapkan ini langsung ke kulit kepala Anda untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Kemudian mencucinya menggunakan shampoo alami.

Untuk menghilangkan bau bawang yang lama menghilang dari rambut Anda bahkan setelah Anda mencucinya, Anda hanya perlu mengoleskan sedikit cuka sari apel pada kulit kepala Anda. (Sumarni / healthmeup)


(AWP)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA