Pesawat Hercules Jatuh

Hercules Jatuh, Pemerintah Didesak Tak Lagi Terima Hibah Pesawat

Al Abrar    •    Selasa, 30 Jun 2015 16:17 WIB
hercules jatuh di medan
Hercules Jatuh, Pemerintah Didesak Tak Lagi Terima Hibah Pesawat
Ahmad Muzani. Foto: Susanto/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Komisi I DPR Ahmad Muzani meminta pemerintah untuk berhenti menerima hibah pesawat bekas. Apalagi pesawat itu diperuntukan bagi militer. 

Muzani menanggapi menanggapi jatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara.

"Hentikan lah hibah. Meskipun selalu saja di-upgrade supaya pesawatnya lebih fit secara keseluruhan, tetap saja masih pesawat bekas," kata politikus Gerindra itu di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Untuk itu, dia meminta agar pemerintah menghentikan hibah apapun dari negara asing, terutama alutsista. Menurutnya, pemerintah sanggup membeli pesawat baru ketimbang menerima barang bekas. 

"Pemerintah jangan tertarik lagi untuk menerima hibah-hibah negara manapun dengan apapun karena meski kita tidak maksimal kita punya kemampuan untuk beli yang baru," jelas dia.

Seperti diberitakan, pesawat Hercules milik TNI AU jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, sekira dua menit setelah lepas landas. Pesawat yang dipiloti Capt Penerbang Sandy Permana ini terbang dari Lanud Soewondo pukul 12.14 WIB menuju Tanjung Pinang dan Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau. Pesawat mengangkut 12 kru dan sejumlah warga sipil. 


(KRI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA