Multi Prima Sejahtera Tambah Modal di Cinemaxx

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 30 Jun 2015 16:30 WIB
emiten
Multi Prima Sejahtera Tambah Modal di Cinemaxx
Ilustrasi. FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Cipta Selaras Majujaya yang merupakan anak usaha dari PT Multi Prima Sejahtera Tbk (LPIN) telah merealisasikan peningkatan modal di PT Cinemaxx Global Pasifik.

Direktur Multi Prima Sejahtera Herry Soegiarto menjelaskan, peningkatan modal kali ini telah terjadi pada 26 Juni 2015 yang dilaksanakan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Cinemaxx. Di mana Cinemaxx akan menerbitkan saham baru yang akan diambil Cipta Selaras Majujaya.

"RUPS Cinemaxx menyetujui peningkatan modal ditempatkan dan disetor dengan menerbitkan saham baru yang diambil sebagian oleh Cipta Selaras Majujaya sebanyak 28 juta saham dengan nilai nominal seluruhnya sebesar Rp28 miliar," demikian mengutip laporannya di keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (30/6/2015).

Maka dengan penambahan pengambilan saham tersebut, dia menyebutkan, kepemilikan saham Cipta Selaras Majujaya di dalam PT Cinemaxx Global Pasifik menjadi sebanyak 52,5 juta saham, atau setara 21,43 persen dengan nilai nominal seluruhnya sebesar Rp52,5 miliar.

Sebagaimana diketahui, Cinemaxx adalah sebuah jaringan bioskop berskala nasional di Indonesia yang dimiliki oleh Lippo Group melalui PT Cinemaxx Global Pasifik yang dipimpin oleh Brian Riady. Jaringan bioskop ini membuka bioskop pertamanya di Plaza Semanggi, Jakarta pada 17 Agustus 2014, dan membuka gerai bioskop kedua di fX Sudirman, Jakarta, sebulan kemudian.

Target Cinemaxx adalah membuka dua ribu layar bioskop di seluruh penjuru Indonesia. Pada November 2014, Cinemaxx membuka cabang terbarunya di luar Pulau Jawa, tepatnya di Palembang Icon, Kota Palembang. Pada Akhir November, tepatnya 20 November 2014.

Kemudian bioskop pertama dan satu-satunya di kota Ponorogo hadir di Ponorogo City Center, kemudian disusul di Kairagi, Manado, tepatnya di Lippo Plaza Manado pada 28 November 2014. Direncanakan hingga pertengahan 2015, akan dibuka 8 lokasi baru, yaitu di Sun Plaza Medan, Lippo Plaza Medan, Lippo Plaza Kendari, Maxx Box Lippo Cikarang, Lippo Plaza Yogya, dan Maxx Box Lippo Village.


(AHL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA