Manfaat Pisang untuk Kecantikan dan Kesehatan

   •    Selasa, 30 Jun 2015 16:34 WIB
kecantikan
Manfaat Pisang untuk Kecantikan dan Kesehatan
Foto: homeremedyhacks.com

Metrotvnews.com: Anda mungkin menyukai camilan pisang untuk sarapan atau membawanya saat dalam perjalanan karena mungkin Anda mengetahui bahwa pisang bagus untuk kesehatan Anda. 

Selain itu, ada banyak hal mengejutkan dari pisang. Apa saja? Berikut manfaat dari makan pisang.

1. Membuat rambut cantik
Pisang sangat baik untuk rambut Anda karena pisang dikemas dengan nutrisi yang bisa menyehatkan rambut, seperti vitamin B dan asam folat. Apabila Anda mencampurkan makanan bergizi lainnya dengan pisang untuk masker rambut Anda, jangan terkejut, karena hasilnya akan sangat menakjubkan. Untuk resep ini, Anda hanya perlu menyiapkan pisang, susu dan madu, yang kemudian dicampurkan serta diterapkan sekitar 20 menit pada rambut Anda.

2. Membuat Anda bersinar
Pisang merupakan cara mudah untuk membuat wajah Anda bercahaya. Anda hanya perlu menumbuk satu pisang kemudian menerapkannya ke wajah Anda. Diamkan selama 15 menit kemudian basuh dengan air dingin. Pisang adalah pencerah kulit alami karena mengandung vitamin A yang menghapus perubahan warna dan Vitamin E yang memberikan perlindungan terhadap radikal bebas.

3. Menyediakan Probiotik
Penting untuk mengkonsumsi probiotik karena akan menyeimbangkan bakteri di usus Anda, yang mencegah pertumbuhan berlebih dari bakteri jahat yang mengarah ke peradangan di seluruh tubuh. Pisang adalah sumber alami probiotik karena mengandung fructooligosaccharides (FOS) yang mendorong bakteri sehat untuk berkembang.

4. Menurunkan stres
Pisang kaya akan potasium, yang tidak hanya baik untuk menurunkan tekanan darah Anda. Nutrisi ini juga membantu untuk mengurangi tingkat stres dan meningkatkan kinerja mental Anda. Hal ini terjadi karena potasium mengatur hormon stres seperti kortisol dalam tubuh. Nah, itu alasan yang baik memakan camilan pisang sebelum beraktivitas.

5. Menurunkan berat badan
Pisang dapat membantu Anda menurunkan berat badan karena dapat menjadi makanan pengganti berkalori tinggi. Karena manis, pisang akan memuaskan hasrat gula tanpa kalori. Satu buah pisang berukuran sedang mengandung 105 kalori. 

6. Memelihara telapak kaki
Jika tumit Anda kasar dan retak, pisang dapat membantu untuk menghaluskan kulit Anda karena memiliki sifat pelembab. Anda hanya perlu menghaluskan satu pisang dan menerapkannya pada kaki Anda yang kering. Beri waktu untuk bisa diserap kulit. Hasilnya, kaki Anda akan terlihat lebih halus. (Sumarni / lifehack.org)


(AWP)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA