Pesawat Hercules Jatuh

Ada Granat dan Roket di Pesawat Hercules yang Jatuh

Wandi Yusuf    •    Selasa, 30 Jun 2015 17:06 WIB
hercules jatuh di medan
Ada Granat dan Roket di Pesawat Hercules yang Jatuh
Foto: Pesawat Hercules A1310 tipe C-130 milik TNI AU jatuh menimpa pemukiman warga di Jalan Letjen Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015)/dok_twitter

Metrotvnews.com, Medan: Pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan diketahui membawa senjata lengkap. Dari pantauan reporter Metro TV, Risty Ayu, di lapangan, sejumlah personel yang mengevakuasi, terdapat barang yang berisi senjata lengkap, seperti alat tembak, granat, hingga roket. Namun, belum dipastikan berapa jumlah senjata yang dibawa pesawat beregister A1310 itu.

Saat ini, di lokasi kejadian masih siap siaga lima mobil pemadam kebakaran. Mobil itu disiagakan untuk mengantisipasi ledakan dari sisa bahan bakar avtur yang ada di pesawat. Di lokasi kejadian, sisa asap masih membubung.

Sejumlah ambulans juga masih siap siaga mengangkut korban. Ada pula petugas yang sedang membangun tenda untuk posko yang bisa memudahkan proses evakuasi. Diperkirakan posko ini menjadi tempat sementara mengumpulkan jenazah yang ditemukan untuk kemudian dibawa ke Rumah Sakit Adam Malik.

Sementara itu, informasi di RS Adam Malik diketahui sudah ada 32 jenazah yang masih yang dibawa dengan 43 kantong jenazah. Kelebihan kantong ini diperkirakan untuk mengangkat potongan tubuh korban yang ditemukan di titik evakuasi.

Pesawat Hercules C-130 A1310 milik TNI AU jatuh di Jalan Letjen Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara, Selasa 30 Juni. Pesawat jatuh sekitar pukul 11.48 WIB atau dua menit setelah lepas landas dari Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan.


(UWA)