Bang Yos Ditanya soal Laut Cina Selatan & Papua

Surya Perkasa    •    Selasa, 30 Jun 2015 17:50 WIB
bin
Bang Yos Ditanya soal Laut Cina Selatan & Papua
Sutiyoso memaparkan visi dan misi saat uji kelayakan dan kepatutan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 30 Juni 2015. Antara Foto/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Kepala Badan Intelijen Negara, Sutiyoso diuji selama empat jam lebih. Anggota Komisi I DPR bertanya banyak hal, di antaranya soal Laut Cina Selatan dan Papua.

"Pertanyaannya tentu saja berkisar prosedural, ekonomi, politik, dan keamanan dunia, kemudian regional Laut Cina Selatan," kata Sutiyoso saat jeda fit and proper test di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (30/6/2015)

Mantan Ketua Umum PKPI ini juga ditanyai seputar keamanan dalam negeri saat ini, terutama Papua, setelah dinyatakan terbuka untuk jurnalis asing. Mengingat Papua memiliki faktor strategis politik yang besar bagi Indonesia.

"Yang paling penting Komisi I mengharapkan BIN jadi badan intelijen yang tangguh. Itulah yang akan saya lakukan, "kata dia.

Untuk memenuhi harapan ini, ia mengaku mempunyai beberapa program pembenahan mulai dari organisasi, ESDM, hingga perlengkapan. "Harus beli perlengkapan super canggih untuk menghadapi cyber war," tegasnya.


(TRK)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA