Kabur dari Rutan, Narapidana Diduga Punya Ilmu Kanuragan

Agus Josiandi    •    Selasa, 30 Jun 2015 17:58 WIB
tahanan kabur
Kabur dari Rutan, Narapidana Diduga Punya Ilmu Kanuragan
Ilustrasi tahanan kabur, MI

Metrotvnews.com, Sampang: Polres Sampang, Jawa Timur, belum berhasil menangkap narapidana yang kabur dari rumah tahanan (Rutan) Klas II B Sampang. Hingga dua hari setelah kabur, keberadaan narapidana Adim alias Pak Hosaimah itu belum diketahui.

Tindakan Adim menyisakan tanda tanya. Sebab, polisi dan petugas rutan tak kunjung menemukan jejak pelarian Adim.

Bahkan Kepala Rutan Sampang Ach Supriyadi menduga Adim memiliki ilmu kanuragan atau kesaktian. Sebab, petugas tak mengetahui bagaimana caranya Adim kabur.

"Andai lewat pos tidak mungkin karena ada petugas jaga, atau memang dia punya ilmu kanuragan atau apa saya sendiri gak tahu,  karena pelariannya tidak jelas," terang Supriadi, Senin (30/6/2015).

Supriadi mengatakan Adim bersama sejumlah narapidana tengah menyiapkan sahur sekira pukul 22.00 WIB, Sabtu 27 Juni 2015. Satu jam kemudian, petugas mencari Adim karena membutuhkan bantuannya. Ternyata Adim tak ditemukan.

"Adim itu punya keahlian elektronik. Bisa membetulkan pompa air yang rusak, listrik dan lain-lain, makanya kadang petugas membutuhkan bantuannya," lanjut Supriadi.

Adim menjadi penghuni Rutan Sampang sejak Februari 2015. Ia dijerat kasus penadah barang curian sepeda motor. Masa tahanannya berakhir pada 13 Desember 2015.

Adim menambah daftar panjang narapidana yang kabur dari Rutan Sampang. Pada 15 April 2015, narapidana kasus narkoba bernama Aiman Misjadin alias Misnadin (35) kabur dari tahanan.


(RRN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA