Pesawat Hercules Jatuh

Penumpang Sipil Naik Hercules TNI AU dengan Membayar

Meilikhah    •    Selasa, 30 Jun 2015 18:40 WIB
hercules jatuh di medan
Penumpang Sipil Naik Hercules TNI AU dengan Membayar
Pesawat Hercules C-130 A-1310 milik TNI AU jatuh menimpa pemukiman warga di Jalan Letjen Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015). (Foto: Antara)

Metrotnews.com, Jakarta: Pesawat Hercules TNI AU yang jatuh di Medan, Sumatra Utara, tak hanya membawa anggota TNI Angkatan Udara. Pesawat logistik itu juga membawa warga sipil untuk singgah ke salah satu lokasi pendaratan di Natuna. Penumpang sipil itu tidak gratis alias membayar.

Salah satu keluarga korban kecelakaan pesawat, Reni, mengungkapkan anggota keluarganya membayar sekitar Rp990 ribu untuk menumpang Hercules ke Natuna. "Iya bayar untuk menumpang pesawat ke Natuna, Rp 990 ribu," kata Reni, melalui sambungan telepon dalam dialog Primetime News Metro TV, Selasa (30/6/2015).

Reni mengungkapkan alasan mengapa kerabatnya menumpang Hercules TNI AU itu ke Natuna karena tak ada pesawat komersil dengan penerbangan langsung dari Medan menuju Natuna, Kepulauan Riau.

Seperti diberitakan, sebuah pesawat Hercules TNI AU jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, sekira dua menit setelah lepas landas. Pesawat yang dipiloti Capt Penerbang Sandy Permana ini terbang dari Lanud Soewondo pukul 12.14 WIB menuju Tanjung Pinang dan Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau. Pesawat mengangkut 12 kru dan sejumlah warga sipil. 


(MEL)