Andi Widjajanto Bantah Sebarkan Nama Menteri yang Bakal Direshuffle

Desi Angriani    •    Selasa, 30 Jun 2015 18:50 WIB
reshuffle kabinet
 Andi Widjajanto Bantah Sebarkan Nama Menteri yang Bakal Di<i>reshuffle</i>
Andi Widjajanto. Foto: Ramdani/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto membantah beredarnya nama sejumlah menteri yang kemungkinan dicopot berasal darinya. Menurutnya, tak mungkin Setkab menerbitkan teks reshuffle kabinet.

"Tidak ada tidak mungkin itu saya. Tidak mungkin ada teks reshuffle kabinet dari setkab," kata Andi di Gedung Sekretariat III, Jalan Veteran, Jakarta, Selasa (30/6/2015)

Menurutnya, perombakan kabinet murni hak prerogatif presiden tanpa campur tangan lingkungan Istana. Ia menegaskan tak tahu sama sekali dengan kabar tersebut.

"Kami menteri-menteri sepenuhnya sadar bahwa itu kewenangan hak prerogatif presiden. Jadi kami tak kan masuk ke ranah itu. Jadi itu sama sekali tidak benar," terangnya.

Kendati demikian, Andi sumringah saat dikabarkan digeser ke posisi Meteri Pertahanan. Sambil tersenyum simpul, ia langsung membentuk tanda salib saat menaggapi kabar tersebut.

"Sama sekali tidak ada," pungkas Andi tersenyum sambil membentuk tanda salib

Beredar nama sejumlah menteri yang kemungkinan dicopot dan digeser dari Kabinet Kerja. Nama-nama yang disebut adalah Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno digantikan oleh Jenderal TNI Moeldoko, Menpora Imam Nahrawi, Menteri Sofjan Djalil, Mensesneg Pratikno digeser ke MenpanRB, Menteri Pertanian Amran Sualiman dicopot, Seskab Andi digeser ke Menhan, dan Menteri Rini diganti Ignasius Jonan. Kemudian satu pos menteri jadi jatah PAN.  


(KRI)