Pembunuhan Citra

Keluarga Bantu Polisi Temukan Keberadaan Acil

Renatha Swasty    •    Selasa, 30 Jun 2015 20:00 WIB
pembunuhan jabodetabek
Keluarga Bantu Polisi Temukan Keberadaan Acil
Acil ditangkap polisi-----Metrotvnews.com/Lukman

Metrotvnews.com, Jakarta: Usai mencekik Citra Khairiyah Ikhlas hingga tewas, Nur Tamsi Bayu Kusuma alias Acil langsung melarikan diri. Tapi, tak butuh waktu lama buat polisi untuk menemukan jejak Acil.

Kanitreskrim Pamulang Aiptu Budi Yuwono membeberkan, polisi berhasil menemukan Acil karena bantuan keluarga. "Ketemu karena bantuan keluarga. Keluarga menjanjikan untuk diberitahu," kata Budi pada wartawan di Pasar Manggis, Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (30/6/2015) malam.

Karena bantuan itu, Acil berhasil diketahui keberadaannya. Ia rupanya sembunyi di Grobogan, Jawa Tengah, rumah paman dari ayahnya.

Acil lantas berhasil ditangkap pada Senin 29 Juni. Saat ini, ia sudah berada di Polsek Pamulang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Polisi menjerat Acil dengan Pasal 338 KUHP dan Pasal 44 ayat 3 UU RI nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan KDRT dengan ancaman pidama maksimal 15 tahun.

Sebelumnya, Citra ditemukan tewas di kamar mandi kos, Jalan Kemiri Raya RT 03/011, Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang , Kota Tangsel. Saat ditemukan kondisi Citra dalam kondisi telanjang dan lebam pada wajah serta lecet cekikan di leher.


(TII)