Loyalitas Menteri Jadi Pertimbangan Jokowi

Adhi M Daryono    •    Selasa, 30 Jun 2015 20:11 WIB
reshuffle kabinet
Loyalitas Menteri Jadi Pertimbangan Jokowi
Presiden Jokowi. MI/Panca

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai NasDem Patrice Rio Capella mengatakan loyalitas menjadi salah satu ukuran Presiden Joko Widodo untuk me-reshuffle menteri.

"Loyal itu menjadi catatan Presiden tersendiri, mempertimbangkan seseorang menteri itu dipertahankan atau tidak," kata Rio di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta , Selasa (29/6).

Lebih lanjut Rio mengatakan, hanya Presiden yang merasakan siapa menteri yang tidak bisa menjalankan program yang telah direncanakan.

"Presiden yang tahu dan merasakan menteri yang tidak loyal. Apakah dia bekerja sesuai program dan instruksi presiden atau tidak," ujarnya.

Patrice mengungkapkan kabar berhembus ada salah satu menteri tidak loyal jadi pemicu saling curiga antarpartai penyokong dengan Presiden.

"Saya yakin Presiden tidak menghembuskan isu ini. Hal ini dalam rangka menimbulkan sikap saling mencurigai partai penyokong dengan presiden yang kita sokong," tambahnya.

Jika ada kader dari luar Koalisi Indonesia Hebat masuk kabinet, Rio tidak keberatan. "Silakan jika memang Presiden membutuhkan tenaganya. Jika pun itu bisa juga memperkuat dukungan Presiden di parlemen," tandasnya.


(TRK)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA