Tingkatkan Keahlian Pengemudi, Go-Jek Gandeng Rifat Sungkar

Insaf Albert Tarigan    •    Selasa, 30 Jun 2015 20:34 WIB
gojek
Tingkatkan Keahlian Pengemudi, Go-Jek Gandeng Rifat Sungkar
CEO Go-Jek Nadiem Makarim dengan CEO Rifat Driver Labs Rifat Sungkar

Metrotvnews.com, Jakarta: Go-Jek mengumumkan kerja sama dengan Rifat Driver Labs pada hari ini, Selasa (30/6/2015). Kerja sama tersebut meliputi pelatihan mengenai keselamatan berkendara kepada para pengemudi Go-Jek.

Melalui pelatihan tersebut, pengendara Go-Jek akan diberikan berbagai bekal mengenai cara berkendara dengan mementingkan keselamatan pengemudi dan penumpangnya. "Kami memiliki visi untuk menjadi harapan baru bagi pengojek di seluruh Indonesia. Untuk itulah, kami juga ingin membuktikan bahwa Go-Jek adalah salah satu moda transportasi yang paling aman di Indonesia," ujar CEO Go-Jek Nadiem Makarim.

Nadiem juga menegaskan bahwa selain cara berkendara yang aman, para pengemudi Go-Jek juga harus dibekali oleh mindset yang benar tentang keamanan berkendara. Itulah salah satu alasan mengapa Nadiem memutuskan untuk mengadakan kerjasama dengan Rifat Driver Labs.

CEO Rifat Driver Labs Rifat Sungkar mengatakan, proses pelatihan akan dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama adalah skill awareness, yaitu pelatihan praktik berkendara motor di berbagai kondisi. Pelatihan skill awareness terdiri-dari pelatihan bermanuver, counter weight, blindspot balance, hingga pelatihan teknik mengerem dan berkendara di berbagai kondisi jalan.

Bagian kedua adalah commentary riding, sesi pelatihan dengan cara me-review cara berkendara setiap pengendara Go-Jek. Gelombang pertama untuk pelatihan tersebut akan diikuti 6.000 pengendara Go-Jek, dengan sesi pelatihan sebanyak 120 orang per-hari. Go-Jek akan memastikan seluruh pengemudinya untuk mengikuti pelatihan ini, dan akan menindak tegas pengemudi yang tak mau mengikuti pelatihan.

"Seluruh driver Go-Jek akan melewati program ini, kalau enggak mau ikut nanti kita suspend," ujar Nadiem.


(ABE)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA