ISPP Jajaki Pinjaman Sebesar USD100 Juta

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 30 Jun 2015 22:33 WIB
steel pipe industry of indonesia
ISPP Jajaki Pinjaman Sebesar USD100 Juta
Kilang Pertamina -- Ilustrasi FOTO: MI/SUSANTO

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (ISSP) sedang menjajaki pinjaman sebanyak USD100 juta. Pinjaman ini untuk  membantu pendanaan pembangunan pabrik di Gresik, Jawa Timur.

"Pembangunan pabrik di Gresik sendiri membutuhkan dana Rp1,5 triliun. Pembangunan pabrik diproyeksikan akan dimulai pada pertengahan tahun ini," kata Wakil Direktur Utama Steel Pipe Industry Of Indonesia Tedja Sukmana Hudianto, ketika ditemui usai RUPST perseroan di Gedung Baja, Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Dia menuturkan, proses pinjaman tersebut akan tuntas pada Agustus tahun ini dengan memiliki jangka waktu selama 12 tahun, dengan kupon sebesar +2,5 persen Libor. Pinjaman tersebut akan dijamin oleh Korea Trade Insurance Corporation (Ksure) dan ANZ bank.

Perseroan memiliki rencana untuk mengkonsolidasikan produksi ke dalam satu pabrik di Gresik ini. Saat ini, perseroan mempunyai pabrik di tiga lokasi yang ada di Jawa. Pemusatan pabrik dilakukan untuk menghemat beban biaya logistik.

Efisiensi biaya logistik karena konsolidasi produksi tersebut mampu mencapai Rp500 juta hingga Rp1 miliar per bulan. Adapun pabrik baru memiliki kapasitas produksi sebesar 70.000-80.000 ton per bulan.

"Kami akan tambah fasilitas pergudangan di Jakarta dan Bandung. Kami harapkan beroperasinya pabrik dan pergudangan mampu meningkatkan varian pipa baja yang diproduksi," pungkas dia.

(SAW)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA