CEO Go-jek Lirik Sektor Perdagangan

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 01 Jul 2015 01:38 WIB
gojek
CEO Go-jek Lirik Sektor Perdagangan
Driver Gojek berkumpul di Kantor Go-jek, Jalan Bangka Raya, Jakarta Selatan. (Metrotvnews.com/ LB Ciputri Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah membuktikan kesuksesan layanan aplikasi online Go-jek, CEO Go-jek Indonesia, Nadiem Makarim mengajak seluruh anak muda Indonesia untuk terus berinovasi. Kata Nadiem, banyak hal yang bisa dilakukan untuk membangun bangsa, salah satunya dari segi teknologi.

"Ayo dong, anak bangsa kita buat aplikasi saja jangan terus-terusan buat website. Ini membuktikan kok aplikasi lebih berkembang, apalagi buat kemajuan bersama," kata Nadiem di Jalan Tulodong Atas, Jakarta Pusat, Selasa (30/6/2015).

CEO lulusan Harvard University itu mengaku sangat menghargai tukang ojek yang selama ini ada. Dia bilang tukang ojek punya peran sangat besar khususnya buat warga Jakarta. Menurutnya peran penting itu masih bisa dimanfaatkan di banyak sektor lain.

"Banyak saja sebenarnya kesempatan lain. Kenapa enggak buat aja lagi aplikasi juga di bidang perikanan? Atau di bidang pertanian buat juga pakai aplikasi? Makanya yang lain (anak muda) buat juga," ujarnya.

Nadiem menuturkan, sejauh ini dia menunggu anak bangsa lain yang berniat untuk mengolah ide itu. Saat ditanya kenapa dirinya saja yang tak menggunakan kesempatan tersebut, ini pernyataan Nadiem.

"Saya nunggu yang lain, pada buat enggak? Kalau enggak ada yang buat di sektor itu biar saya yang buat," ungkapnya seraya tertawa.

Hingga kini, aplikasi anyar di Jakarta itu sudah diunduh sebanyak 500 ribu lebih di aplikasi Playstore android. Berkat kerja kerasnya sejak dari tahun 2010, kini dia sudah mengkoordinir sebanyak 10.000 driver yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Bali.


(MEL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

5 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA