JK: Reshuffle Kabinet Guna Tingkatkan Kinerja Pemerintah

Suci Sedya Utami    •    Rabu, 01 Jul 2015 06:30 WIB
reshuffle kabinet
JK: <i>Reshuffle</i> Kabinet Guna Tingkatkan Kinerja Pemerintah
Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla masih mengunci rapat mulutnya terkait waktu yang tepat untuk mengumumkan perombakkan (reshuffle) kabinet yakni setelah atau sebelum lebaran.

"Tunggu-tunggu sajalah, sebelum atau setelah lebaran sama saja," kata JK di kantornya, Jalan Veteran III, Medan Merdrka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (30/6/2015).

JK mengatakan reshuffle memang pasti dilakukan oleh dirinya dan Presiden Joko Widodo untuk mengubah kinerja pemerintahan agar lebih baik lagi, terutama di bidang ekonomi yag memang diakuinya ada kelemahan, sehingga perlu diperbarui untuk menciptakan gairah ekonomi Indonesia.

"Ya tentulah namanya masnusia ya pasti ada kurang-kurangnya. Reshuffle tentulah gunanya meningkatkan kinerja pemerintah agar kinerja kita lebih baik," terang dia.

Santer kabar, beberapa menteri ekonomi di era pemerintahan baru ini seperti Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, akan kena reshuffel karena dipicu anjloknya kinerja ekonomi Indonesia.



(MEL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

5 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA