Rupiah Masih akan Melaju Positif

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 01 Jul 2015 07:50 WIB
kurs rupiah
Rupiah Masih akan Melaju Positif
Ilustrasi -- FOTO: ANTARA/ERIC IRENG

Metrotvnews.com, Jakarta: Laju Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) diyakini masih mampu berbalik naik. Meski pergerakan rupiah diliputi oleh maraknya berita negatif, terutama dengan pelemahan nilai tukar euro.

"Mulai adanya aksi beli di pasar saham dan lelang obligasi pemerintah yang cukup diminati pasar memberikan sentimen positif bagi rupiah," ujar Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada dalam keterangan risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (1/7/2015).

Sebagaimana diketahui, masih berlanjutnya sentimen negatif dapat membuat pelemahan rupiah terus berlanjut. Oleh karena itu, dia mengatakan kepada investor agar tetap mengantisipasi dan mencermati setiap sentimen yang dirilis.

Dia menjelaskan, gerak Rupiah hari ini akan berada di atas level resisten Rp13.350 per USD. Peluang pelemahan yang ada dapat tertutupi, sehingga mata uang Garuda pun dapat berpotensi melanjutkan penguatannya.

"Apalagi jika rilis data-data ekonomi dapat memberikan sentimen positif sehingga dapat membuat Rupiah bertahan di zona hijaunya," tutur Reza.

Oleh karena itu, dia berharap, tetap mengantisipasi setiap sentimen yang dirilis. "Dalam satu hari ini laju Rupiah akan berada di level Rp13.343-Rp13.328 per USD (kurs tengah BI)," tutupnya.


(AHL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

5 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA