Pesawat Hercules Jatuh

Pengamanan di Lokasi Evakuasi Hercules C-130 Diperketat

Meilikhah    •    Rabu, 01 Jul 2015 08:20 WIB
hercules jatuh di medan
Pengamanan di Lokasi Evakuasi Hercules C-130 Diperketat
Suasana lokasi jatuhnya pesawat Hercules C-130. (Antara)

Metrotvnews.com, Medan: Sudah lebih dari 12 jam proses evakuasi korban kecelakaan Hercules C-130 di jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan terus dilakukan. Hingga Rabu (1/7/2015) pagi, warga sekitar lokasi masih terus berdatangan untuk melihat proses evakuasi yang dilakukan tim gabungan TNI, Polri, BPBD dan SAR.

Untuk mencegah pergerakan warga yang terus mendekati lokasi evakuasi, tim evakuasi gabungan memperketat akses menuju lokasi jatuhnya Hercules C-130.

"Penjagaan saat ini ditingkatkan dengan memasang kawat besi untuk menahan pergerakan warga yang mendekati lokasi," ujar Amanda, melalui laporannya pada Metro TV, Rabu (1/7/2015).

Disampaikan Amanda, animo masyarakat yang mendekati lokasi kecelakaan cukup mengganggu proses evakuasi yang dilakukan tim gabungan. Namun kata dia, kondisinya jauh lebih kondusif jika dibandingkan dengan hari kemarin. 

Hingga kini tim penyelamat gabungan dari TNI, Polri, BPBD, SAR dan Pemadam Kebakaran akhirnya berhasil mengevakuasi sekitar 82 penumpang Hercules C-130, Rabu dini hari tadi. Jumlah ini terus bertambah dengan ditemukannya lima jenazah lain yang berhasil dievakuasi tim gabungan.

Dari jumlah tersebut, 30 jenazah di antaranya telah berhasil diidentifikasi dan siap diserahkan ke keluarga hari ini.

Pesawat Hercules C-130 A1310 milik TNI AU yang membawa 122 penumpang jatuh di Jalan Letjen Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara, Selasa 30 Juni. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.48 WIB atau dua menit setelah lepas landas dari Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan. Pesawat itu hibah dari Amerika Serikat pada 1964.  


(MEL)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA