Pagi Ini, Rupiah Lanjutkan Pelemahan

Ade Hapsari Lestarini    •    Rabu, 01 Jul 2015 08:51 WIB
kurs rupiah
Pagi Ini, Rupiah Lanjutkan Pelemahan
Ilustrasi. FOTO: REUTERS/Beawiharta

Metrotvnews.com, Jakarta: Mata uang rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) masih terpantau melemah. Bahkan, rupiah bisa kembali ke level Rp13.400 per USD.

Bloomberg melansir, Rabu (1/7/2015), rupiah dibuka melemah ke Rp13.351 per USD setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya bertengger di level Rp13.330 per USD.

Sementara itu, pergerakan rupiah berdasarkan data Yahoo Finance berada di posisi Rp13.337 per USD Pergerakan rupiah ini melemah 17 poin atau setara 0,13 persen.

Mengutip hasil riset Samuel Sekuritas, efek penularan masalah utang Yunani dinyatakan tidak terlalu parah ke negara berkembang. Hingga kemarin sore hampir seluruh mata uang menguat terhadap dolar, SUN dan IHSG juga naik.

"Hari ini angka inflasi Juni diperkirakan naik ke 7,41 persen secara YoY masih akibat kenaikan harga barang-barang yang diatur pemerintah tiga bulan terakhir yang berpadu dengan kenaikan harga pangan di bulan Ramadan. Pasokan dolar dari lelang SUN valas berikan sentimen positf. Rupiah masih akan lemah hari ini," demikian hasil riset tersebut.


(AHL)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

5 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA