Pesawat Hercules Jatuh

Sorotan Dunia Terkait Kecelakaan Hercules TNI AU

Fajar Nugraha    •    Rabu, 01 Jul 2015 09:56 WIB
hercules jatuh di medan
Sorotan Dunia Terkait Kecelakaan Hercules TNI AU
Kecelakaan pesawat Hercules milik TNI AU (Foto: Reuters)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kecelakaan yang melanda pesawat Hercules milik TNI AU mengundang perhatian media dunia. Mereka menyoroti kecelakaan udara yang terjadi di Indonesia.

Media Inggris BBC, mengetengahkan tajuk "Jumlah Korban Tewas dalam Kecelakaan pesawat Indonesia Terus bertambah". BBC menuliskan kemungkinan besar tidak ada korban selamat dalam kejadian ini.

Selain itu BBC juga menyebut indikasi bahwa ada warga sipil di darat yang turut menjadi korban.

Sementara PM India Narendra Modi mengucapkan belasungkawanya atas kejadian kecelakaan ini. Modi mendoakan korban dan keluarga korban kecelakaan.

Sedangkan media Singapura Channel News Asia juga memberikan insiden mengerikan ini. Channel News Asia menyoroti usia pesawat yang sudah mencapai 51 tahun.

CNN juga turut memberitakan tentang kecelakaan yang terjadi. Media Amerika Serikat (AS) itu menuliskan pesawat yang jatuh menghantam wilayah pemukiman.

Xinhua juga menulis berita mengenai kecelakaan Hercules dengan nomor penerbangan A1310 tersebut. Xinhua menyebutkan manifest dari penumpang yang celaka itu.

AFP pun menuliskan bahwa tidak ada yang selamat dalam kejaian ini. Hal serupa juga disampaikan oleh Reuters.

Sebagian besar dari media asing ini membandingkan catatan kecelakaan penerbangan Indonesia. AFP juga memaparkan kecelakaan pesawat Mandala Airlines yang jatuh setelah lepas landas di Medan, pada 2005 lalu. Saat itu pesawat Mandala juga jatuh di wilayah pemukiman warga.

Sementara Greg Waldron yang merupakan Managing Editor dari Flightglobal, menyebutkan terlalu dini untuk menentukan penyebab kecelakaan. Namun menurut Waldron insiden ini mencuatkan kekhawatiran mengenai keamanan transportasi udara Indonesia khususnya setelah kecelakaan AirAsia Qz8501 enam bulan lalu.
 


(FJR)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

3 hours Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA