Peringati Hari Bhayangkara, Jokowi Ucapkan Duka

Desi Angriani    •    Rabu, 01 Jul 2015 10:13 WIB
hercules jatuh di medan
Peringati Hari Bhayangkara, Jokowi Ucapkan Duka
Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara/Widodo S Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa duka cita atas kecelakaan pesawat Hercules C-130 TNI AU di Jalan Jamin Ginting, Medan, kemarin siang yang menewaskan lebih dari 100 orang.
 
"Innalillahi wa innailaihi rojiun, saya pribadi serta seluruh rakyat Indonesia, saya ingin menyampaikan belasungkawa atas peristiwa yang menimpa putra terbaik TNI AU dan seluruh korban yang meninggal akibat musibah itu," kata Presiden saat sambutan upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-69 di Lapangan Mako Kor Brimob Polri Jalan Akses UI, Kelapa Dua, Depok, Rabu (1/7/2015)
 
Jokowi berharap, musibah itu tidak terulang di kemudian hari. Ia meminta semua pihak terkait bekerja cepat menyelesaikan masalah yang timbul akibat musibah itu. “Semoga arwah para korban diterima di sisinya. Semoga keluarga yang di tinggalkan diterima dan kekuatan diterima,” kata Jokowi.
 
Presiden Jokowi tampak didampingi Wapres Jusuf Kalla beserta Ibu Negara Iriana dan Mufidah Kalla. Pantauan di lapangan Mako Brimob tampak perlengkapan Polri dipajang mulai dari helikopter, mobil baracuda, mobil anti huru hara, mobil gas air mata, ambulans, mobil patroli baik dari Lantas dan Sabhara. Upacara yang berlangsung pukul 09.00 WIB pun berlangsung khidmat.
 


(FZN)