Pesawat Hercules Jatuh

Presiden Minta Investigasi Segera Dilakukan atas Kecelakaan Hercules

Mufti Sholih    •    Rabu, 01 Jul 2015 11:06 WIB
hercules jatuh di medan
Presiden Minta Investigasi Segera Dilakukan atas Kecelakaan Hercules
Presiden Jokowi bersalaman dengan warga-----Ant/Siswowidodo

Metrotvnews.com, Depok: Presiden Joko Widodo meminta segera dilakukan investigasi atas kecelakaan pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara di Medan, Sumatra Utara. Presiden ingin akar masalah kecelakan segera diketahui.

"Evakuasi korban kecelakaan pesawat Hercules telah dilakukan dan saya juga telah memerintahkan investigasi yang mendalam soal penyebab kecelakaan ini, dan agar segera dilakukan," kata Presiden seperti dilansir Antara, Rabu (1/7/2015).

Presiden menambahkan, dirinya juga memerintahkan Menteri Pertahanan dan Panglima TNI untuk melakukan perombakan yang mendasar tentang managemen alutsista TNI. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas musibah itu.

"Telah gugur dalam tugas dan meninggal beserta seluruh keluarga karena jatuhnya pesawat Hercules C-130 milik TNI AU kemarin. Pada seluruh anggota keluarga yang ditinggalkan dan seluruh jajaran TNI AU, seluruh pemerintah dan masyarakat atas nama seluruh rakyat Indonesia, atas nama priadi saya ingin menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas gugur dan meninggalnya putra putra terbaik TNI AU dalam kecelakaan Hercules, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan," tutur Presiden.


(TII)