Jenazah CoPilot Hercules Lettu Pandu Akan Dimakamkan di Depan Rumah

Patricia Vicka    •    Rabu, 01 Jul 2015 11:16 WIB
hercules jatuh di medan
Jenazah CoPilot Hercules Lettu Pandu Akan Dimakamkan di Depan Rumah
Foto: CoPilot I Hercules C-130, Lettu Pandu/MTVN_Patricia Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Jenazah CoPilot I pesawat Hercules yang jatuh di Medan, Letnan satu(Lettu) Pandu Setyawan sudah berhasil teridentifikasi. Keluarga Pandu berencana memakamkannya di pemakaman depan rumah.

"Kami dapat kabar dari lanud Sudah terindentifikasi. Jenasah nomer 23," ujar ayah Lettu Pandu, Sugeng Prayitno pada Metrotvnews.com melalui sambungan telepon di Yogyakarta, Rabu (01/7/2015).

Jenazah, lanjut Sugeng akan dimakamkan di pemakaman depan rumah. "Kebetulan di depan rumah ada pemakaman untuk umum. Kami akan memakamkannya disitu," tukas pria yang bekerja sebagai penjaga rutan Wates ini.

Namun pihak keluarga belum mengtahui kapan jenazah akan tiba di Yogyakarta. "Kami belum tahu mau dimakamkan kapan. Kami masih menunggu kabar dari Lanud soal keberangkatan jenazah dari Medan," tutupnya.

Lettu Pandu Setyawan adalah salah satu dan 140 korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 A1310 milik TNI AU di jalan Letjen Jamin Ginting Medan Sumatra Utara.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini meninggalkan satu orang istri yang baru dinikahinya dua bulan lalu. Komandan Lanud Adisucipto Marsekal Pertama Imran Baidirus sudah menyampaikan kondisi terakhir Pandu yang tidak selamat dalam kecelakaan naas itu. Marsma Imran dan jajarannya juga mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban kemarin malam.


(TTD)