Hapus Bus Sekolah, Ahok: Tunggu Integrasi Kopaja dan Metromini

Achmad Zulfikar Fazli    •    Rabu, 01 Jul 2015 11:33 WIB
bus sekolah
Hapus Bus Sekolah, Ahok: Tunggu Integrasi Kopaja dan Metromini
Bus sekolah. (Foto:Antara/Agung Rajasa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama, memastikan wacana penghapusan bus sekolah tetap berjalan. Namun, mekanisme penghapusannya masih menunggu terintegrasinya Kopaja dan Metromini ke TransJakarta.
 
“Masih memiliki beberapa kendala, salah satunya masih minimnya moda transportasi umum. Tunggu bus cukup, tunggu integrasi Kopaja dan Metromini jadi jaringan kita sampai ke perumahan," kata Ahok, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (1/7/2015).
 
Selain itu, Ahok ingin seluruh bus dapat menggunakan sistem tiket elektronik (e-ticketing). Sehingga bus sekolah dapat segera ditiadakan.
 
"Kalau sudah gunakan e-ticketing, baru bus sekolah dihapus, pelajar tinggal pakai KJP (Kartu Jakarta Pintar). Bus sekolah akan kita fungsinya, kita jadikan bus pegawai juga boleh, untuk rumah sakit juga bisa," ujar dia.
 
Seperti diketahui, Ahok berencana menghentikan layanan bus sekolah gratis. Sebab bus sekolah gratis tidak efektif. Pelajar dapat menggunakan bus TransJakarta secara gratis hanya dengan menempelkan KJP. Suami Veronica Tan itu menargetkan, penghentian layanan bus sekolah gratis dilakukan 2016.
 


(FZN)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

25 minutes Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA