Tips Mobil

Bawa Mobil Bekas Buat Mudik? Kudu Wajib General Check Up Dulu!

Ekawan Raharja    •    Rabu, 01 Jul 2015 16:05 WIB
tips mobil
Bawa Mobil Bekas Buat Mudik? Kudu Wajib <i>General Check Up</i> Dulu!
Sebelum pergi mudik, ada baiknya untuk melakukan servis kendaraan terlebih dahulu. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Mungkin bagi sebagian orang akan membeli mobil bekas untuk mudik tahun ini. Tetapi sebelum tancap gas menuju kampung halaman, ada baiknya kendaraan diservis terlebih dahulu.

Hendra, pengelola Smart Auto Gallery, menjelaskan bahwa ketika sebelum membawa mobil bekas untuk jalan sebaiknya diservis dulu. Hal ini untuk memastikan kendaraan nyaman dan aman untuk dipakai selama perjalanan mudik.

"Sebelum mudik kalau pakai mobil bekas diservis dulu. Lebih baik servisnya di bengkel resmi biar lebih terjamin," jelas Hendra saat ditemui di showroom-nya yang terletak di ITC Permata Hijau Jakarta.

Pria berkulit putih tersebut menuturkan hal pertama yang harus diperiksa adalah kondisi mesin. Pastikan bahwa kondisi mesin tidak mengalami kerusakan ataupun masalah.

Hal selanjutnya yang perlu lihat adalah bagian kaki-kaki. Jalur mudik yang tidak bisa ditebak membuat kaki-kaki harus prima dan kuat untuk diajak jalan jauh.

Kemudian yang tidak boleh terlupakan adalah bagian cairan di mesin. Pastikan oli mesin, oli rem, oli gardan, cairan radiator, dan berbagai cairan di dalam kendaraan cukup.

Saran ini sebenarnya tidak hanya berlaku untuk mobil bekas saja, tetapi mobil baru pun harus diperiksa sebelum perjalanan jauh. Tentu saja diharapkan mudik menjadi menyenangkan dan bisa selamat sampai kampung halaman.




(UDA)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

2 hours Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA