Injak Ranjau, Warga Australia Tewas dalam Perang Melawan ISIS

Willy Haryono    •    Rabu, 01 Jul 2015 11:45 WIB
isis
Injak Ranjau, Warga Australia Tewas dalam Perang Melawan ISIS
Kelompok militan ISIS mengibarkan bendera khasnya di wilayah Al Hasakah, Suriah, 9 Juni 2014. AFP / ALBARAKA NEWS

Metrotvnews.com, Canberra: Seorang warga Australia tewas setelah menginjak ranjau darat di Suriah, saat sedang berperang melawan kelompok militan Islamic State (ISIS) bersama para pejuang Kurdi. 

Keith Harding mengatakan anak laki-lakinya Reece, yang meninggalkan Negeri Kanguru pada Mei, meninggal dunia dalam pertempuran di malam hari. 

Ayah korban mengatakan kepada Australian Broadcastiong Corporation mengenai pesan yang diterimanya dari nomor luar negeri. 

"Mohon maaf, Reece sudah tiada. Dia menginjak ranjau darat," ucap pria yang menelepon Harding, seperti dikutip AFP, Rabu (1/7/2015). 

Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop, walau belum mengonfirmasi kematiannya, menyebut tragedi ini sebagai peringatan bagi warga Australia lain. 

"Kami meminta warga Australia, terutama pemuda, untuk tidak meninggalkan Australia dan mengangkat senjata," tutur Bishop. 

Harding menceritakan anaknya yang pergi dari rumah di Gold Coast. Ketika itu, sang anak mengaku akan melakukan aktivitas kemanusiaan di luar negeri. 

Sekitar 120 warga Australia diyakini sedang berperang di Irak dan Suriah. Menurut data pemerintah Australia, sedikitnya 30 dari mereka tewas dalam pertempuran. 



(WIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA