Pesawat Hercules Jatuh

Keluarga Siapkan Makam Serka Sutrisno

Pythag Kurniati    •    Rabu, 01 Jul 2015 12:58 WIB
hercules jatuh di medan
Keluarga Siapkan Makam Serka Sutrisno
Foto: Keluarga menunjukkan foto Almarhum Serka Sutrisno/MTVN_Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Boyolali: Keluarga telah menyiapkan makam untuk jenazah Sersan Kepala Sutrisno, salah satu warga Boyolali, Jawa Tengah yang menjadi korban pesawat Hercules C-130 jatuh di Medan, Sumatera Utara. Jenazah akan dimakamkan tak jauh dari kediaman orangtua Serka Sutrisno, Suramto dan Sakinah.

Sepupu Serka Sutrisno, Suroto mengatakan keluarga pertama kali menerima kabar duka itu dari kakak korban.

"Awal sekali justru sebenarnya yang tahu kakaknya yang juga TNI AU. Kemudian dia mengabari istri Sutrisno. Saya pun ikut ngecek. Kantor Sutrisno di Bandung akhirnya menyatakan kabar tersebut benar adanya," kata Suroto saat ditemui Metrotvnews.com di rumah duka di Dusun Dilem, RT 1/3 Desa Pojok, Kecamatan Nogosari, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (1/7/2015).

Beberapa saat kemudian, keluarga menerima kabar dari perwakilan Lanud Adi Soemarmo, Boyolali. Pihak Lanud Adi Soemarmo sempat menanyakan tempat pemakaman Serka Sutrisno.

"Mereka (pihak Lanud Adi Soemarmo) mengatakan jenazah adik sepupu saya (Serka Sutrisno) masih di Medan. Kami pun telah menyiapkan segalanya termasuk makam untuk Sutrisno," ujarnya.

Keluarga memutuskan akan memakamkan jenazah Serka Sutrisno di tempat pemakaman umum di Boyolali. TPU itu berjarak 800 meter dari rumah orangtua Serka Sutrisno.

"Kami, pihak keluarga masih terus menungu kabar kapan jenazah adik sepupu saya dipulangkan ke sini," katanya.


(TTD)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

6 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA