Persib Berencana Gelar Piala Wali Kota Bandung

Alfa Mandalika    •    Rabu, 01 Jul 2015 12:59 WIB
liga indonesia
Persib Berencana Gelar Piala Wali Kota Bandung
Umuh Muchtar. (Foto: MI/ Rommy Pujianto)

Metrotvnews.com, Bandung: Terhentinya kompetisi Liga Indonesia lantaran konflik yang belum mereda antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), membuat Persib Bandung berinisiatif menggelar kompetisi. Ya, kompetisi itu bertajuk Piala Wali Kota Bandung yang dijadwalkan dihelat pada September.

Hal itu sudah dikonfirmasi oleh Manajer Persib, Umuh Muchtar. Ia juga mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil untuk menggulirkan turnamen tersebut.

"Cukup mendukung, bahkan beliau meminta agar segera dibahas berbagai kebutuhannya, mulai besaran dananya maupun kepanitiaannya. Mudah-mudahan setelah Lebaran nanti sudah ada kepastian," kata Umuh dikutip di laman Persib.

Sementara itu, ketika disinggung siapa saja yang menjadi peserta pada turnamen nanti, Umuh mengatakan pesertanya masih dibahas. Tetapi, sudah ada pilihan untuk mengundang klub Liga Super Indonesia macam Persebaya Surabaya, Arema Cronus, dan Persela Lamongan, dan beberapa klub lain.

"Saat ini rencananya akan diikuti delapan tim, termasuk Persib. Tapi tidak menutup kemungkinan juga hanya enam tim. Nantinya akan dibagi ke dalam dua grup. Kita tunggu saja," papar Umuh. (Persib.co.id)


(ACF)