Modifikasi Mobil

FAB Design Sulap McLaren 650S yang Ringsek jadi Garang

Ekawan Raharja    •    Rabu, 01 Jul 2015 14:08 WIB
modifikasi mobil
FAB Design Sulap McLaren 650S yang <i>Ringsek</i> jadi Garang
FAB Design baru-baru ini mendandani sebuah McLaren 650S yang terlibat kecelakaan. FAB Design

Metrotvnews.com: McLaren 650S merupakan supercar yang basisnya memang sudah tampil menarik. Namun ada saja penyebab sebuah rumah modifikasi mendandani mobil yang basisnya sudah eksotis itu. Seperti yang dilakukan FAB Design rumah modifikasi asal Swiss.

Mereka mendadani 650S karena mobil tersebut mengalami kecelakaan dan rusak cukup parah. Tidak ingin hanya sekedar memperbaikinya, FAB Design pun membuatnya tampil lebih beringas.

FAB Design memasangkan body kit yang lebih lebar dari pada sebelumnya, terlihat dari bumpers dan air intakes dibagian depan. Bagian peleknya menggunakan pelek berukuran 20 inci. Kemudian bagian atap terbuat dari fiber karbon yang secara keseluruhan membuat mobil ini tampak lebih jantan dari sebelumnya.

Tidak hanya penampilannya semata, urusan dibawah kap mesin juga mendapatkan sentuhan. Pengaturan ulang tenaga mesin 3.800 cc twin turbo yang tertanam di dalamnya. Dipadukan dengan sistem pembuangan yang baru membuat mobil tersebut memiliki semburan tenaga lebih besar.

Jantung pacu ini mampu menghasilkan 700 daya kuda (dk), meningkat 50 dk dari sebelumnya, dan torsi 772 Nm. Hasilnya McLaren 650S sanggup berlari 0-100 kilometer per jam (kpj) dalam tempo 2,8 detik. Jelas ini adalah sebuah penyataan bahwa McLaren 650S masuk ke jajaran supercar yang tidak bisa dianggap sebelah mata.

Sayangnya bagian interior tidak dapat dilihat karena masalah privasi. Namun jika dilihat dari luarnya saja, McLaren 650S garapan FAB Design sudah sangat menarik.


(UDA)