Wimbledon 2015

Gara-Gara Tali Bra, Eugenie Bouchard Nyaris Dapat Sanksi di Wimbledon

Achmad Firdaus    •    Rabu, 01 Jul 2015 13:42 WIB
sportainmentwimbledon 2015
Gara-Gara Tali Bra, Eugenie Bouchard Nyaris Dapat Sanksi di Wimbledon
Ekspresi kecewa Eugenie Bouchard usai tersingkir di babak pertama Wimbledon (Foto: AP Photo/Pavel Golovkin)

Metrotvnews.com, London: Grand Slam Wimbledon menjadi turnamen tenis yang paling prestisius, tapi juga menyulitkan buat petenis. Mereka harus mengikuti sejumlah aturan yang sangat ketat.

Salah satu yang paling mencolok ialah keharusan menggunakan pakaian serba putih. Tidak hanya baju, celana atau rok, dan sepatu, pihak panitia juga mewajibkan petenis mengenakan pakaian dalam berwarna putih. Mereka hanya memberikan toleransi 1 cm untuk warna lain (selain merk) di pakaian petenis.

Aturan ketat ini ternyata tidak sepenuhnya diketahui oleh para petenis. Petenis cantik Kanada, Eugenie Bouchard adalah pemain terakhir yang menimbulkan kontroversi di pentas Wimbledon, karena melanggar aturan tersebut.

Bouchard menggunakan bra putih dengan tali berwarna hitam saat tampil di babak pertama kontra petenis kualifikasi asal Tiongkok, Ying-Ying Duan, Selasa 30 Juni 2015 kemarin. Namun, tali bra itulah yang jadi masalah bagi Bouchard.

Umpire pertandingan Louise Engzell yang melihat hal itu langsung menghubungi wasit turnamen yang kemudian menginterogasi Bouchard di lapangan. Kejadian tersebut terjadi di tengah-tengah pertandingan.

Setelah beberapa menit berbincang, Bouchard bisa melanjutkan pertandingan tanpa harus membuka atau mengganti tali bra-nya. Ia juga terbebas dari sanksi yang sebelumnya diprediksi akan didapat dara cantik 21 tahun tersebut.

Sayangnya, meski lolos dari sanksi, Bouchard tak mampu selamat dari tersingkir dini. Petenis nomor 12 dunia ini diluar dugaan harus angkat koper usai takluk 7-6 (7-3), 6-4.

"Saya tidak tahu semua aturan itu. Lagipula, tidak ada yang mengatakan kepada saya tentang bra yang saya kenakan," ketus Bouchard kepada Sportsmail usai pertandingan.

Mungkinkah, kekalahan ini karena fokus Bouchard terganggu gara-gara tali bra? Yang pasti, ini adalah kekelahan ke-9 yang dialami Bouchard di 11 laga terakhirnya. (Daily Mail)


(ACF)