Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Menyakiti Tubuh

   •    Rabu, 01 Jul 2015 13:59 WIB
kesehatan
Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Menyakiti Tubuh
Duduk berjam-jam bisa membahayakan kesehatan. (Foto:workandbull.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagian besar orang cenderung melakukan hal-hal yang tanpa disadari berakibat buruk pada kesehatannya. Ada banyak risiko kesehatan yang didapatkan jika kegiatan tersebut dilakukan secara berlebihan bahkan berulang-ulang. Berikut beberapa kebiasaan sehari-hari yang bisa merusak kesehatan Anda.

- Duduk selama berjam-jam setiap hari

Saat Anda berada di kantor dengan bekerja tanpa henti di depan layar komputer dan ketika tiba di rumah Anda langsung duduk menonton televisi itu merupakan ide yang sangat buruk karena itu akan menambah duduk terlalu lama. Pada dasarnya, duduk berjam-jam setiap harinya berbahaya bagi kesehatan yang tentu saja harus Anda hindari. Sebaiknya, saat bekerja dan berada di rumah, Anda berjalan-jalan atau melakukan sesuatu yang lebih produktif lainnya.

- Tidak lakukan peregangan sebelum berolahraga

Penelitian telah menunjukkan bahwa peregangan membantu mengurangi cedera pada tubuh Anda saat berolahraga. Bisa dipastikan saat Anda memutuskan untuk langsung olahraga tanpa melakukan peregangan, maka Anda akan rentan terkena cedera pada tubuh. Lagipula, melakukan peregangan membantu dapat menjaga aliran darah dan memberikan energi yang lebih pada tubuh Anda.

- Tidur terlalu banyak

Walaupun tidur baik untuk kesehatan, akan tetapi, tidur lebih lama dari waktunya bisa memicu hal yang buruk untuk kesehatan. Tidur yang baik umumnya berkisar 7 hingga 8 jam sehari. Jika kurang dan lebih itu bisa berisiko pada kesehatan. Maka dari itu, hindarilah tidur secara berlebihan dan pastikan tidur Anda cukup setiap harinya.

- Tidak cukup minum air

Air sangat penting untuk kesehatan Anda. Jangan sampai pasokan air dalam tubuh tidak mencukupi. Mulai sekarang pastikan Anda selalu banyak meminum air untuk setiap harinya agar terhindar dari dehidrasi dan masalah kesehatan lainnya. (Sumarni/TimesofIndia)



(LOV)