Pesawat Hercules Jatuh

Ayah Serka Sutrisno Mimpi Gigi Copot

Pythag Kurniati    •    Rabu, 01 Jul 2015 14:46 WIB
hercules jatuh di medan
Ayah Serka Sutrisno Mimpi Gigi Copot
Foto: Ayah Serka Sutrisno, Suramto di rumah duka di Dusun Dilem, RT 1/3 Desa Pojok, Kecamatan Nogosari, Boyolali, Jawa Tengah/MTVN_Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Boyolali: Suramto, ayah Sersan Kepala (Serka) Sutrisno, salah satu korban Hercules C-130 jatuh di Medan, Sumatera Utara, terlihat tabah menerima kenyataan. Pria 70 tahun itu mengaku sempat mendapat mimpi aneh terkait anak ketiganya itu.

"Kira-kira seminggu sebelum kematian Sutrisno, saya mimpi gigi saya tanggal (copot) satu," kata Suramto saat ditemui Metrotvnews.com di rumah duka di Dusun Dilem, RT 1/3 Desa Pojok, Kecamatan Nogosari, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (1/7/2015).

Banyak masyarakat khususnya suku Jawa menganggap mimpi seperti itu pertanda buruk. Meski demikian, Suramto menganggap hanya bunga tidur saja.

"Itu kan cuma kembangnya orang tidur. Saya enggak berpikiran apa-apa," ujar Suramto sambil senyum tipis.

Suramto mengaku ikhlas atas kepergian anaknya. Menurutnya Sutrisno merupakan anak yang berbakti.

"Setiap akan bertugas, selalu menelepon saya. Sebelum kabar ini datang, dia juga menelepon saya, meminta izin akan bertugas ke Riau selama kurang lebih 7 hari," ujarnya.

Pria yang mengenakan batik cokelat itu mengaku anaknya tak menyebut akan berangkat menggunakan pesawat Hercules.

Serka Sutrisno merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Anak pasangan Suramto dan Sakinah itu akan dimakamkan di dekat kediaman orangtuanya di Boyolali, Jawa Tengah.


(TTD)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

56 minutes Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA