Turun, CIMB Sun Life Bukukan Premi Rp604,1 Miliar di 2014

Angga Bratadharma    •    Rabu, 01 Jul 2015 15:13 WIB
asuransi
Turun, CIMB Sun Life Bukukan Premi Rp604,1 Miliar di 2014
Ilustrasi (MI/ATET DWI PRAMADIA)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT CIMB Sun Life (CIMB Sun Life) di sepanjang 2014 mencatat pendapatan premi sebesar Rp604,1 miliar atau lebih rendah dibandingkan perolehan pendapatan premi di 2013 yang tercatat sebesar Rp1,16 triliun. Tampaknya, perlambatan perekonomian Indonesia di tahun itu turut memukul kinerja CIMB Sun Life.

Mengutip laporan keuangan dari laman CIMB Sun Life, Rabu (1/7/2015), tercatat pula jumlah beban klaim dan manfaat di 2014 sebesar Rp837,2 miliar atau mengalami penurunan bila dibandingkan dengan jumlah beban klaim dan manfaat di 2013 yang tercatat sebesar Rp881,3 miliar.

Namun demikian, perusahaan asuransi jiwa patungan antara CIMB Group, PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga), dan Sun Life Financial Inc ini mencatat adanya peningkatan dari sisi jumlah investasi. Pada 2014, jumlah investasi yang dilemparkan ke instrumen investasi tercatat sebesar Rp2,28 triliun atau lebih tinggi dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya yang sebesar Rp2,11 triliun.

Dari jumlah investasi tersebut, CIMB Sun Life mencatat hasil investasi sebesar Rp405,8 miliar sehingga total pendapatan yang berhasil dibukukan di sepanjang 2014 sebesar Rp1,05 triliun, atau lebih rendah dibandingkan pendapatan di 2013 yang sebesar Rp1,10 triliun. Dari kesemuanya, CIMB Sun Life berhasil membukukan laba setelah pajak di 2014 sebesar Rp3,32 miliar.

Sementara itu, untuk menggenjot bisnis yang dimiliki di sepanjang 2015 ini, CIMB Sun Life telah meluncurkan Asuransi X-Tra Flexi guna memberikan perlindungan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Produk ini merupakan produk asuransi jiwa yang menawarkan perlindungan lengkap untuk risiko kecelakaan, rawat inap, dan jiwa dengan biaya premi terjangkau. 

Presiden Direktur CIMB Sun Life, Vivien Kusumowardhani mengatakan, selain manfaat perlindungan dari berbagai risiko dalam satu produk, Asuransi X-Tra Flexi juga memberikan manfaat bonus bila tidak ada klaim. Dalam hal ini, Asuransi X-Tra Flexi ditawarkan melalui jalur distribusi Telemarketing kepada nasabah CIMB Niaga.

"Keunggulan Asuransi X-Tra Flexi dibandingkan dengan produk Telemarketing lainnya adalah produk ini menawarkan manfaat perlindungan jiwa karena sebab apapun apakah sakit atau kecelakaan. Apabila nasabah meninggal dunia karena kecelakaan, ahli waris akan menerima uang pertanggungan ganda," pungkas Vivien


(ABD)

Golkar Ancam Pecat Dolly Kurnia

Golkar Ancam Pecat Dolly Kurnia

43 minutes Ago

Golkar akan menerapkakan aturan partai terhadap kader yang dianggap melanggar aturan dan indisi…

BERITA LAINNYA