Pertamina Butuh 60 Kapal Tanker untuk Angkut BBM

Suci Sedya Utami    •    Rabu, 01 Jul 2015 15:45 WIB
pertamina
Pertamina  Butuh 60 Kapal Tanker untuk Angkut BBM
Ilustrasi Pertamina -- ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

 Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) masih membutuhkan 60 kapal tanker untuk mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM). Pertamina membutuhkan kerja sama dengan PT Pelni (Persero) untuk mendistribusikan BBM.

"Kalau BBM harus tanker BBM. Kita punya tanker 120-an. Milik sendiri 60 unit. Itu untuk mendistribusikan BBM ke seluruh Indonesia. Kita bangun, digalangan kapal indonesia," Kata Vice President Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (1/7/2015).

Bekerja sama dengan Pelni, membuat Pertamina akan memenuhi tambahan moda angkutan pengangkut BBM. Sehingga dapat mendistribusikan BBM ke seluruh Indonesia. "Ke depan pengembangannya angkutan BBM
yang bisa. Sekarang bagaimana Pelni ini dikembangkan bisnis partner," ucap dia.

Meskipun tidak semua kekurangannya kapal tanker itu akan diserap sepenuhnya oleh Pelni, Wianda menambahkan Pertamina akan melihat kemampuan dan potensi yang ada. "Tidak semua musti diserap Pelni. Itu potensi yang ada," terangnya," tambah dia.

Menurutnya, kapal tanker membutuhkan investasi yang cukup besar. Hal tersebut yang perlu dipertimbangkan secara matang. Apalagi sebagian kapal Pelni merupakan kapal angkut penumpang.

"Kalau kapal Pelni kan sekarang masih kapal penumpang. Kalau BBM kan harus tanker BBM dan spesifikasinya khusus. Nah ini tentunya nanti harus dipersiapkan dulu," pungkas dia.


(SAW)

KPK yang Berani Jujur Hebat

KPK yang Berani Jujur Hebat

1 hour Ago

KERJA ekstra keras yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjerat Setya Novanto dal…

BERITA LAINNYA