Wildan Sempat Tak Ingin Lepas dari Pelukan Serda Amir

Damar Iradat    •    Rabu, 01 Jul 2015 15:45 WIB
hercules jatuh di medan
Wildan Sempat Tak Ingin Lepas dari Pelukan Serda Amir
Ilustrasi--Metrotvnews.com/Damar Iradat

Metrotvnews.com, Jakarta: Satu penyesalan Serda Amir Asmono Abdullah adalah ketika melepas buah hatinya, Wildan, 3, dari pelukan sebelum pergi menaiki Pesawat Hercules C-130 TNI AU bersama sang istri, Junita. Rencananya, Junita dan Wildan berlebaran di kampung halamannya, Natuna, Kepulauan Riau.

Serda Amir sempat mengantarkan keduanya menaiki Hercules nahas itu, Selasa, 30 Juni pagi, ke Pangkalang Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Saat itu, sang buah hati sempat dipeluk dan tak ingin dilepas.

"Pak Amir cerita, yang paling bikin dia menyesal saat Wildan menangis tak ingin dilepas dari pelukannya," kata Iswanto, tetangga depan rumah Serda Amir di Kompleks TNI AL Dewa Kembar, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (1/7/2015).

"Wildan kecil nangis, tidak seperti biasanya dia begitu. Ternyata itu seperti isyarat terakhir," lanjutnya.

Kesedihan mendalam juga dialami oleh Rima, anak pertama Serda Amir dan almarhum Junita. Apalagi, Rima baru diberitahu kabar duka tersebut sesaat hendak pergi ke Medan.

"Rima awalnya tidak diberitahu kabar (ibu dan adiknya jadi korban pesawat jatuh), tapi setelah bapaknya menyuruh mengemasi barang, akhirnya di tahu juga," jelas Iswanto.

Tak pelak, menurut Iswanto, air mata Rima tak terbendung. Melihat sang buah hati menangis, Serda Amir kembali menitikan air matanya.

Jenazah Junita dan Wildan ditemukan di reruntuhan badan pesawat. Rencananya, jenazah keduanya akan langsung dibawa ke Natuna, Kepulauan Riau, untuk dimakamkan di sana.

Pesawat Hercules tipe C-130 dengan nomor registrasi A-1310 jatuh di Medan, Sumatera Utara. Pesawat yang membawa 12 kru dan 101 penumpang ini terjatuh setelah sekitar 2 menit lepas landas dari Pangkalan Udara, Soewondo, Medan.


(YDH)