Pesawat Hercules Jatuh

Turun di Dumai, 10 Anggota Paskhas Selamat dari Maut

Tri Kurniawan    •    Rabu, 01 Jul 2015 16:08 WIB
hercules jatuh di medan
Turun di Dumai, 10 Anggota Paskhas Selamat dari Maut
Pesawat Hercules berjalan di runway Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis 30 Maret 2015. ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Metrotvnews.com, Jakarta: Pesawat Hercules A 1310 mengangkut 20 anggota Paskhas TNI Angkatan Udara. Sebanyak 10 di antaranya turun di Kota Dumai, sebelum pesawat tersebut jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan.

Komandan Batalyon Komando 462 Paskhas TNI AU Letkol Psk Solihin menyatakan, 20 anggota Paskhas yang berangkat bertugas dari Lanud Roesmin Nurjadin menggunakan pesawat Hercules A-1310.

Namun, 10 orang di antaranya selamat karena sudah turun di Kota Dumai untuk bertugas di sana.

Nama-nama korban dari anggota Paskhas yang meninggal dunia adalah Sertu Irian Sili, Serda Sugiyanto, Kopda Mujiman, Kopda Saryanto, Kopda Dani Setyo Wahyudi, Kopda Eria Ageng, Pratu Sepridoni, Pratu Warsianto,
Pratu Rudi Haryono, Pratu Ardianto Wibowo.



Personel Paskhas TNI AU berusaha menyelamatkan sandera saat simulasi di Skuadron Udara 8 Lanud Atang Senjaja, Bogor, Jabar, Minggu 24 Mei 2015. Antara Foto/Jafkhairi

Sementara itu, Komandan Lanud Roesmin Nurjadi Kol. Pnb Khairil Lubis mengatakan, sebanyak 18 orang korban jatuhnya pesawat Hercules akan dievakuasi ke Kota Pekanbaru, Riau, melalui Lanud Roesmin Nurjadin.

Jumlah itu merupakan gabungan dari anggota TNI dan warga sipil yang berada di pesawat. Menurut dia, pihaknya membantu mengumpulkan data dan informasi, serta membuka posko bagi media.

Di Posko tersebut juga terpampang daftar nama 47 orang penumpang yang menjadi korban dan naik ke pesawat Hercules melalui Lanud Pekanbaru.

Ia menambahkan, TNI AU juga akan memfasilitasi keluarga korban untuk menguburkan jenazah yang sudah teridentifikasi. "Di Posko juga sudah disiagakan 15 ambulans untuk mengangkut korban," katanya. (Antara)


(TRK)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA